Sejarah SMK

Sekolah Menengah Kejuruan PGRI 1 Kudus

Sejarah SMK PGRI 1 Kudus menggambarkan perjalanan panjang lembaga pendidikan ini dalam memberikan kontribusi yang berharga dalam dunia pendidikan di Kudus. Sebagai salah satu sekolah menengah kejuruan terkemuka di wilayah ini, SMK PGRI 1 Kudus memiliki catatan prestasi yang membanggakan dan berakar hingga beberapa dekade yang lalu. Halaman ini akan membawa Anda dalam perjalanan melalui waktu, mengungkapkan bagaimana SMK PGRI 1 Kudus telah tumbuh dan berkembang sejak awal berdirinya hingga menjadi pusat pendidikan unggulan yang dikenal oleh banyak pihak seperti saat ini.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK PGRI 1) Mejobo Kudus terletak di Jl. Jendral Sudirman Golantepus Mejobo dengan Telp. 0291435273 Kudus 59381.

Sekolah ini didirikan pada tanggal 17 Juli 1981 dengan SK Keputusan Sekolah kaKanwil (Kantor Wilayah) Depdikbud Provinsi Jawa Tengah Nomor: 1200/103/182. SMK PGRI 1 Kudus sudah berakreditasi A.
Pada awal berdirinya, siswa dan siswi SMK PGRI 1 Mejobo Kudus berjumlah sedikit. Tetapi dengan adanya kepercayaan masyarakat sekitar, lambat laun SMK PGRI 1 Kudus mengalami perkembangan yang cukup pesat.
Dari tahun demi tahun dilihat sisi pada siswanya jumlah mereka mengalami pertumbuhan dan peningkatan SMK PGRI 1 Kudus (dulu bernama SMEA PGRI 1 Kudus) adalah salah satu dari 27 SMK yang ada di Kabupaten Kudus. Lokasi sekolah di jalur strategis, yaitu jalur jalan antara Provinsi Jawa Tengah.

SMK PGRI 1 Kudus; Sekolah Menengah Kejuruan (SMK PGRI 1) Mejobo Kudus
SMK PGRI 1 Kudus; Sekolah Menengah Kejuruan (SMK PGRI 1) Mejobo Kudus